DETAIL DOCUMENT
PENGARUH STRATEGI PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SIRTU PADA PERTAMBANGAN PT TEJA SEKAWAN ABADI
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
PRATAMA, PRAMITHA FRISKA
Subject
Kualitas Layanan 
Datestamp
2021-04-07 03:17:16 
Abstract :
Terjadinya peningkatan persaingan usaha menjadikan perusahaan dituntut untuk selalu tanggap dan jeli dalam perkembangan yang terjadi selama ini dan perusahaan harus mampu menghadapi tantangan perilaku para konsumen, daya beli, maupun perubahan selera konsumen yang terjadi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran dan kualitas pelayanan secara parsial dan simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan untuk mengetahui variabel yang memiliki pengaruh dominan terhadap kepuasan pelanggan sirtu pada pertambangan PT Teja Sekawan Abadi. Penelitian ini adalah explanatory research (penelitianpenjelasan) dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitianini adalah konsumen yang melakukan pembelian sirtupa dapertambangan PT Teja Sekawan Abadi dan teknik pengambilan sampel adalah judgmental sampling dan ditetapkan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan strategi pemasaran dan kualitas pelayanan secara parsial dan simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan sirtu pada pertambangan PT Teja Sekawan Abadi. Strategi pemasaran memiliki pengaruh dominan terhadap kepuasan pelanggan sirtu pada pertambangan PT Teja Sekawan Abadi. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara