DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PERILAKU SISWA DALAM MEMBANGUN MINAT SISWA BERKULIAH DI STIE MALANGKUÇEÇWARA (ABM) DENGAN KINERJA MARKETING MIX SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ( Studi Pada Murid SMA/SMK di Kota Malang )
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
Ratnasari, Sindy Devi
Subject
Marketing Mix 
Datestamp
2021-04-07 03:32:40 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menilai seberapa besar minat siswa saat ini untuk bergabung dengan STIE Malangkuçeçwara ( ABM ) dengan melihat bagaimanakah perilaku siswa terhadap ABM serta mengevaluasi bagaimanakah penilaian siswa terhadap kinerja bauran pemasaran di STIE Malangkuçeçwara ( ABM ). Penelitian ini dilakukan terhadap siswa SMA/SMK di Kota Malang dengan mengambil sebanyak 120 sample didalamnya. Penelitian ini menggunakan 5 variabel, yaitu Perilaku Internal Siswa, Perilaku Eksternal Siswa, dan Perilaku Situasional Siswa sebagai variabel independen. Lalu terdapat minat siswa sebagai variabel dependen dan Bauran Pemasaran sebagai mediasi atau variabel intervening. Hasil pengujian path coefficient penelitian ini menunjukkan bahwa perilaku internal siswa berpegaruh positif dan signifikan terhadap minat siswa dan bauran pemasaran. Perilaku eksternal siswa berpengaruh secara negatif dan tidak signifikan terhadap minat siswa namun memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap bauran pemasaran. Sementara itu, perilaku situasional memiliki pengaruh yang positif namun tidak signifikan terhadap minat siswa serta kinerja bauran pemasaran. Selain itu ternyata kinerja bauran pemasaran STIE Malangkuçeçwara ( ABM ) dapat mempengaruhi. Hasil pengujian Specific Indirect Effects menunjukkan bahwa bauran pemasaran dapat memediasi hubungan Perilaku Internal dan Perilaku Eksternal Siswa terhadap minat siswa, sementara hubungan antara Perilaku Situasional dengan Minat siswa tidak dapat dimediasi oleh bauran pemasaran. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara