Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
YOHANARY, GIUSTOMMY PRIMA SAKTI
Subject
Kualitas Layanan
Datestamp
2021-04-07 04:26:04
Abstract :
Perkembangan zaman dan meningkatnya taraf kehidupan masyarakat
sekarang ini mempengaruhi pola konsumsi dan cara mereka dalam memenuhi
kebutuhan. Dampak ini mempengaruhi perkembangan dalam bisnis Coffe shop
sehingga konsumen saat ini dihadapkan dengan berbagai alternatif dalam memilih
Coffe shop yang sesuai dengan minat dan kebutuhannya. Konsumen tidak sekedar
membeli produk namun sekaligus membeli layanan yang diberikan oleh Coffe
shop tersebut. pelayanan yang sopan, ramah dan perhatian akan menambah
kepuasan konsumen. Strategi harga yang tepat, kualitas produk bermutu tinggi,
dan kualitas pelayanan yang baik menjadikan kedai kopi yang sukses di bidang
minuman. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas
produk, kualitas pelayanan, dan harga terhadap kepuasan konsumen. Teknik
analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Sampel yang digunakan
dalam penelitian ini adalah konsumen yang datang ke kedai kopi Rotary Malang.
Sample dari penilitian ini sebanyak 100 orang. Berdasarkan hasil penelitian
menunjukan Kualitas produk, Kualitas pelayanan dan Harga berpengaruh positif
dan signifikan terhadap kepuasan konsumen kedai kopi Rotary Malang. Dan
dalam penelitian ini Harga memiliki pengaruh yang besar terhadap kepuasan
konsumen.