DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PENGUNGKAPAN COORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada perusahaan sub sektor pertambangan yang terdaftar di BEI periode 2015-2017)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
Borneo, Daniel Fazradiabella
Subject
Coorporate Social Responsibility 
Datestamp
2021-01-06 03:23:23 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengungkapan Coorporate Social Responsibility (CSR) dan Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah nilai perusahaan dengan menggunakan Tobin?s Q. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Coorporate Social Responsibility (CSR) dengan menggunakan CSRD dan Profitabilitas dengan menggunakan ROE. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan sektor pertambangan yang listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2015- 2017. Sampel dalam penelitian ini dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh jumlah sampel sebanyak 39 dari 13 perusahaan. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan teknik analisis PLS (Partial Least Square) melalui software SmartPLS versi 3.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Coorporate Social responsibility (CSR) berpengaruh terhadap nilai perusahaan dan Profitabilitas berpengaruh tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Kata Kunci: Kinerja Keuangan,Corporate Social Responsibility, Nilai Perusahaan, Partial Least Square (PLS) 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara