Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
TAWONG, MARIA BEATRIX ALING
Subject
Keputusan Pembelian
Datestamp
2021-04-08 01:11:32
Abstract :
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui Peran Atribut Produk
Dalam Keputusan Pembelian Liptind PeriPera. Penelitian ini menggunakan
jenis penelitian kuantitatif sampel penelitian ini adalah 80 responden
mahasiswa STIE Malangkuçeçwara.Atribut produk dalam penelitian ini terdiri
dari empat variabel bebas yaitu Merek(X1), Kemasan(X2), Warna(X3). dan
Harga(X4) dan Variabel terikat yaitu Keputusan Pembelian(Y). Metode
analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda dengan terlebih
dahulu melakukan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji
multikolinearitas, uji autokorelasi dan uji heteroskedastisitas.Dengan
Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) sebagai alat
analisis.Berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan dengan analisis regresi
linear berganda dapat diketahui bahwa secara bersama-sama Variabel bebas
yang terdiri dari Merek(X1), Kemasan(X2), Warna(X3), Harga(X4) mempunyai
pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian (Y)