DETAIL DOCUMENT
PENGARUH WORD OF MOUTH DAN EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN I-PHONE DI KOTA YOGYAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
Fauzan, Nahwan Ahza
Subject
Keputusan Pembelian 
Datestamp
2021-04-08 01:23:05 
Abstract :
Persaingan industri elektronik khususnya smartphone saat ini mengalami perkembangan cukup pesat. Perusahaan menggunakan berbagai strategi untuk merebut dan mempertahankan konsumen. Salah satu perusahaan tersebut adalah produsen i-phone. Hal tersebut membuat peneliti tertarik untuk mengkaji tentang strategi pemasaran yang dilakukan oleh i-phone di di kota yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh word of mouth dan ekuitas merek terhadap keputusan pembelian i-phone di kota yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif kausalitas, penelitian ini untuk menguji pengaruh suatu variabel terhadap variabel lainnya. Data diperoleh melalui metode menyebarkan kuesioner secara online menggunakan google from kepada 42 konsumen i-phone di kota yogyakarta, teknik pengambilan sampel menggunakan Simple Random Sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, sedangkan tahapannya adalah uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji linieritas, sedangkan untuk hipotesis menggunakan uji F, uji T, dan koefisien determinasi. Hasil dalam penelitian ini adalah variabel Word of Mouth dan ekuitas merek berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan keputusan pembelian produk i-phone. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara