Abstract :
Penelitian ini bertujuan menjelaskan:(1)Pengaruh variabel Marketing Mix yaitu
4P yairu terdiri dari Product ,Price ,Place dan Promotion terhadap kepuasan
konsumen(2)Variabel Promotion yang memiliki pengaruh dominan terhadap
Kepuasan konsumen .Jenis Penelitian yang di gunakan adalah menggunakan
metode Kuesioner dengan pendekatan kuantitatif .Populasi dalam penelitian ini
adalah konsumen yang berbelanja di Butik Neyna yang berlokasi di Kabupaten
Sidoarjo dan media sosial mendapatkan 100 orang responden yang di jadikan
sampel penelitian .
Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel
product,price,place,promotion dan kualitas pelayanan secara persial dan simultan
mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasaan konsumen .secara
simultan F hitung yaitu F hitung sebesar 81,942 dan F tabel sebesar 2 dan nilai sig
F 0,000. Variabel Product nilai t hitung sebesar 5,244, Variabel price nilai t hitung
sebesar 3,195 , Variabel promotion nilai t hitung sebesar 11,315 dan Variabel
kualitas pelayanan nilai t hitung sebesar 2,173. Diketahui juga variabel yang
mempunyai pengaruh dominan terhadap variabel kepuasan konsumen Butik
Neyna adalah Promotion.