Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
SALAM, FACHRY DWIPRIHANTO
Subject
Marketing
Datestamp
2021-04-08 02:38:01
Abstract :
Penilitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh etika
pemasaran, reputasi perusahaan dan kepercayaan terhadap retensi pelanggan biro
jasa perjalanan travel umroh di kota sidoarjo (PT bulan biru wisata). Metode
pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik non
probability yakni teknik purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini
sebanyak 85 sampel (85 Jamaah Umroh). Teknik analisis dalam penelitian ini
menggunakan software smart PLS 3.0. Hasil dari penelitian ini membuktikan
bahwa etika pemasaran, reputasi perusahaan, serta kepercayaan dapat
meningkatkan retensi pelanggan pada biro perjalanan travel umroh di kota sidoarjo
(PT bulan biru wisata).