Abstract :
Banyaknya kedai, dapat diketahui bahwa akan semakin tajam persaingan di dalam
dunia kopi. Oleh sebab itu diperlukan strategi untuk menaikkan sebuah nama
kedai untuk bersaing dan mengungguli dari pesaing lain. Untuk dapat bersaing di
pasaran maka sebuah kedai harus menciptakan, berinovasi, dan menyajikan
kebutuhan konsumen. Dalam rangka mewujudkan tujuan tersebut bauran
pemasaran adalah salah satu strategi yang dirancang untuk menghasilkan
keuntungan tersebut. Di mana di dalamnya dipengaruhi oleh produk, harga,
tempat, dan promosi. Bauran pemasaran menggambarkan seluruh unsur
pemasaran yang berguna untuk mencapai sasaran perusahaan. Populasi dari
penelitian ini meliputi pelanggan "Ini Kopi". Sampel yang digunakan dalam
penelitian ini sebanyak 50 responden dengan menggunakan accidental sampling.
Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data tentang pengaruh bauran pemasaran
terhadap keputusan pembelian maka dapat ditarik kesimpulan bahwa Bauran
pemasaran (produk, harga, lokasi, dan promosi) secara simultan berpengaruh
terhadap keputusan pembelian. Adapun secara parsial variabel produk dan harga
yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian, serta variabel harga
berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian.