Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image (citra
perusahaan, citra produk, citra konsumen) dan Kualitas pelayanan (tangibels,
realibility, responsiveness) terhadap keputusan pembelian konsumen di VDB
Petshop Kota Malang. Penelitian ini dilakukan dengan metode wawancara dan
kuisioner. Populasi dalam penelitian ini adalah 250 orang yang berasal dari 10
komunitas pecinta hewan di Kota Malang yang pernah berbelanja di VDB Petshop
Kota Malang. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 38 responden. Analisis
data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji
validitas dan realiabilitas, uji normalitas, uji multikoliniaritas, uji
heteroskidastisitas, uji f dan uji t serta analisis koefisiensi determinasi (R
2
)
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel citra perusahaan, citra
produk, tangibels, reliability berpengaruh parsial terhadap keputusan pembelian,
sedangkan untuk variabel citra konsumen dan responsiveness tidak berpengaruh
secara parsial terhadap keputusan pembelian dalam penelitian ini dan juga secara
bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Dengan demikian, citra
perusahaan, citra produk, citra konsumen, tangibels, reliability dan responsiveness
memiliki pengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama terhadap keputusan
pembelian konsumen di VDB Petshop Kota Malang