Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh
antara variabel entrepreneurship education dan entrepreneurial self-efficacy
terhadap innovative start-up intentions dengan dimoderasi oleh social support
sebagai variabel moderating yang dilakukan di STIE Malangkuçeçwara Malang.
Penelitian ini menggunakan teknik probability sampling dengan cara simple
random sampling dan pengumpulan data dengan kuesioner. Metode penelitian
kuantitatif dengan bentuk asosiatif dengan menggunakan uji t dan uji asumsi
klasik serta menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Dengan mengambil total
sampel sebanyak 86 responden dari total 384 populasi.
Hasil penelitian ini membuktikan adanya pengaruh positif dan signifikan antara
entrepreneurship education terhadap innovative start-up intentions,
entrepreneurial self-efficacy terhadap innovative start-up intentions,
entrepreneurship education yang dimoderasi oleh social support terhadap
innovative start-up intentions, namun tidak memberI pengaruh positif dan
signifikan pada entrepreneurial self-efficacy yang dimoderasi oleh social support
terhadap innovative start-up intentions.