DETAIL DOCUMENT
PENGARUH ENTREPRENEURSHIP EDUCATION, ENTREPRENEURIAL SELF-EFFICACY TERHADAP INNOVATIVE START-UP INTENTIONS DENGAN SOCIAL SUPPORT SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi pada Mahasiswa STIE Malangkuçeçwara)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
Asharina Sari, Dewi
Subject
Entrepreneurship Attitude 
Datestamp
2021-04-13 04:30:36 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara variabel entrepreneurship education dan entrepreneurial self-efficacy terhadap innovative start-up intentions dengan dimoderasi oleh social support sebagai variabel moderating yang dilakukan di STIE Malangkuçeçwara Malang. Penelitian ini menggunakan teknik probability sampling dengan cara simple random sampling dan pengumpulan data dengan kuesioner. Metode penelitian kuantitatif dengan bentuk asosiatif dengan menggunakan uji t dan uji asumsi klasik serta menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Dengan mengambil total sampel sebanyak 86 responden dari total 384 populasi. Hasil penelitian ini membuktikan adanya pengaruh positif dan signifikan antara entrepreneurship education terhadap innovative start-up intentions, entrepreneurial self-efficacy terhadap innovative start-up intentions, entrepreneurship education yang dimoderasi oleh social support terhadap innovative start-up intentions, namun tidak memberI pengaruh positif dan signifikan pada entrepreneurial self-efficacy yang dimoderasi oleh social support terhadap innovative start-up intentions. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara