DETAIL DOCUMENT
ANALISIS SEGMENTATION, TARGETING, DAN POSITIONING DALAM RANGKA MENINGKATKAN DAYA SAING MELALUI STRATEGI PEMASARAN DI PT GIJUTSU DIGITAL INDONESIA
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
Hikmatul Qubro, Mohammad
Subject
Strategi Pemasaran 
Datestamp
2021-04-14 02:22:49 
Abstract :
Secara Umum, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran PT. Gijutsu Digital Indonesia, dengan banyaknya perusahaan besar serta perkembangan teknologi yang semakin canggih maka penelitian ini melihat bagaimana Segmentation, Targeting dan Positioning PT. Gijutsu Digital Indonesia untuk meningkatkan daya saing pemasaran. Penelitian ini menngunakan jenis penelitian kualitatif, teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisa data yakni pengumpulan data, reduksi data, display data, dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwasanya segmentation yang dilakukan aitu pemetaan wilayah ditujukan untuk perumahan menengah yang diawali dengan wilayah GERBANGKERTOSUSILO (Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, idoarjo, Lamongan). Selanjutnya targeting perusahaan melalui perumahan yang langsung diawali dengan bernegosiasi dengan developer. Positioning perusahaan menggunakan strategi endorsement positioning yaitu menekankan dukungan dari para ahli dan selebritis. Upaya pemasaran yang dilakukan oleh PT. Gijutsu Digital ndonesia ada tiga langkah, pertama dengan digital marketing melalui Facebook dan Google Ads. Kedua, menggunakan sales dan ketiga, endorsement positioning. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara