Abstract :
Secara Umum, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi
pemasaran PT. Gijutsu Digital Indonesia, dengan banyaknya perusahaan besar serta
perkembangan teknologi yang semakin canggih maka penelitian ini melihat
bagaimana Segmentation, Targeting dan Positioning PT. Gijutsu Digital Indonesia
untuk meningkatkan daya saing pemasaran. Penelitian ini menngunakan jenis
penelitian kualitatif, teknik pengumpulan data menggunakan observasi,
wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisa data yakni pengumpulan data, reduksi
data, display data, dan kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwasanya segmentation yang dilakukan
aitu pemetaan wilayah ditujukan untuk perumahan menengah yang diawali dengan
wilayah GERBANGKERTOSUSILO (Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya,
idoarjo, Lamongan). Selanjutnya targeting perusahaan melalui perumahan yang
langsung diawali dengan bernegosiasi dengan developer. Positioning perusahaan
menggunakan strategi endorsement positioning yaitu menekankan dukungan dari
para ahli dan selebritis. Upaya pemasaran yang dilakukan oleh PT. Gijutsu Digital
ndonesia ada tiga langkah, pertama dengan digital marketing melalui Facebook
dan Google Ads. Kedua, menggunakan sales dan ketiga, endorsement positioning.