Abstract :
Penelitian ilmiah ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi dan
kreativitas terhadap pengusaha wanita milenial dalam memulai bisnis dengan
teknologi sebagai variabel moderasi pada mahasiswi STIE Malangkuçeçwara
Malang. Penelitian ini merupakan penelitian merupakan penelitian kuantitatif.
Pengambilan data menggunakan data primer yang di ambil dari kuesioner yang
telah disebarkan kepada calon responden. Jumlah sampel sebanyak 36 Responden,
pengambilan sampel ini di dapat menggunakan metode Stratified Random
Sampling atau pengambilan sampel secara tertentu.
Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda yang didahului
oleh uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalistas, uji heteroskedastisitas, uji
multikolinieritas, uji autokorelasi. Selain uji asumsi klasik digunakan juga uji
hipotesis yang terdiri dari uji t parsial, uji f simultan dan uji koefisien determinasi,
serta uji validitas, reliabilitas dan menggunakan analisis metode moderasi.
Mendapatkan hasil bahwa variabel motivasi dan kreativitas berpengaruh positif
dan signifikan terhadap pengusaha wanita milenial dalam memulai bisnis dan
variabel teknologi mampu memoderasi atau memperkuat hubungan variabel
motivasi dan kreativitas terhadap pengusaha wanita milenail dalam memulai
bisnis.