Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
AGUNG PRAMANA, FERDYAN DWI
Subject
Produk Life Cycle
Datestamp
2021-04-16 01:42:15
Abstract :
Perkembangan industri Smartphone di Indonesia saat ini sedang
mengalami peningkatan yang besar. Semua golongan masyarakat dari bawah
sampai ke atas dapat menggunakan smartphone dalam berbagai keperluan, baik
untuk urusan bisnis, keluarga, atau keperluan lainnya. Smartphone saat ini
dilengkapi dengan berbagai pilihan fitur yang canggih seperti radio dan televisi,
perangkat lunak pemutar audio (MP3) dan video, kamera digital, game, layanan
internet, menerima email dan media sosial..
Tujuan penelitian ini untuk menganalisis variabel kualitas Produk, Harga,
Citra Merek, dan Electronic Word Of Mouth berpengaruh terhadap Minat Beli
Iphone pada Mahasiswa STIE Malangkucecwara Malang seluruh mahasiswa di
STIE Malangkucecwara angkatan 2013-2017 dengan jumlah 635 mahasiswa.
Teknik penentuan sampel menggunakan Purposive Sampling. Jadi jumlah sampel
yang diambil dalam penelitian ini adalah 60 responden. Teknik analisis data
menggunakan regresi linier berganda, uji F dan uji t.
Hasil penelitian membuktikan Citra Merek, Kualitas Produk, Harga, dan
Electronic Word of Mouth (E-WoM) secara parsial dan simultan berpengaruh
signifikan terhadap terhadap minat pembelian
iphone pada STIE
Malangkucecwara Malang. Nilai Ajusted R Square sebesar 0,543 menunjukkan
bahwa 54,3% variabel Minat beli mampu dijelaskan oleh variabel Citra Merek,
Kualitas Produk, Harga, dan Electronic Word of Mouth (E-WoM) sedangkan
sisanya sebesar 45,7% dipengaruhi oleh variabel lain di luar variabel yang diteliti.