DETAIL DOCUMENT
PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK PERSEPSI HARGA DAN WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI IPHONE (Studi Pada Mahasiswa STIE Malangkucecwara (ABM) Malang)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
AGUNG PRAMANA, FERDYAN DWI
Subject
Produk Life Cycle 
Datestamp
2021-04-16 01:42:15 
Abstract :
Perkembangan industri Smartphone di Indonesia saat ini sedang mengalami peningkatan yang besar. Semua golongan masyarakat dari bawah sampai ke atas dapat menggunakan smartphone dalam berbagai keperluan, baik untuk urusan bisnis, keluarga, atau keperluan lainnya. Smartphone saat ini dilengkapi dengan berbagai pilihan fitur yang canggih seperti radio dan televisi, perangkat lunak pemutar audio (MP3) dan video, kamera digital, game, layanan internet, menerima email dan media sosial.. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis variabel kualitas Produk, Harga, Citra Merek, dan Electronic Word Of Mouth berpengaruh terhadap Minat Beli Iphone pada Mahasiswa STIE Malangkucecwara Malang seluruh mahasiswa di STIE Malangkucecwara angkatan 2013-2017 dengan jumlah 635 mahasiswa. Teknik penentuan sampel menggunakan Purposive Sampling. Jadi jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 60 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda, uji F dan uji t. Hasil penelitian membuktikan Citra Merek, Kualitas Produk, Harga, dan Electronic Word of Mouth (E-WoM) secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap terhadap minat pembelian iphone pada STIE Malangkucecwara Malang. Nilai Ajusted R Square sebesar 0,543 menunjukkan bahwa 54,3% variabel Minat beli mampu dijelaskan oleh variabel Citra Merek, Kualitas Produk, Harga, dan Electronic Word of Mouth (E-WoM) sedangkan sisanya sebesar 45,7% dipengaruhi oleh variabel lain di luar variabel yang diteliti. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara