Abstract :
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk memahami dan menganalisis bagaimana
experiential marketing dan service quality berpengaruh terhadap customer
satisfaction dan customer loyalty pada pelanggan Zozotown di kota Chiba,
prefektur Chiba, Jepang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif.
Metode pengambilan data dilakukan dengan survey menggunakan kuesioner
sedangkan teknik analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif dan analisis
partial least square (PLS) menggunakan SmartPLS 3.0. Populasi dalam penelitian
ini adalah mahasiswa Kanda University of International Studies di kota Chiba,
prefektur Chiba, Jepang. Sampel berjumlah 200 orang yang merupakan pelanggan
pernah melakukan transaksi di situs web atau aplikasi Zozotown. Berdasarkan
hasil analisis dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa Hasil penelitian
menunjukkan bahwa 1) experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan
terhadap customer satisfaction 2) experiential marketing berpengaruh positif dan
signifikan terhadap customer loyalty 3) service quality berpengaruh positif dan
signifikan terhadap customer satisfaction 4) service quality tidak berpengaruh dan
tidak signifikan terhadap customer loyalty 5) customer loyalty berpengaruh positif
dan signifikan terhadap customer satisfaction.