DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PERSEPSI MANFAAT DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN E-WALLET DENGAN SIKAP SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Mahasiswa STIE Malangkuçeçwara)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
APRILIUNI YENI MALI, MARIA
Subject
E - Wallet 
Datestamp
2021-04-16 02:45:55 
Abstract :
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji pengaruh dari Persepsi Manfaat dan Kepercayaan sebagai variabel independen terhadap Minat Penggunaan sebagai variabel dependen dengan Sikap sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif sampel penelitian ini adalah 100 responden mahasiswa STIE Malangkuçeçwara, metode analisis yang digunakan yaitu analisis regresi sederhana dan analisis jalur (path analysis) dengan terlebih dahulu melakukan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, melakukan uji multikolinearitas, uji autokorelasi dan uji heteroskedastisitas. Dengan Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) sebagai alat analisis. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah Persepsi Manfaat berpengaruh signifikan terhadap Minat Penggunaan, Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap Minat Penggunaa, dan berdasarkan hasil uji path analysis Sikap tidak berpengaruh sebagai variabel mediasi antara Persepsi Manfaat terhadap Minat Penggunaan dan Sikap tidak berpengaruh sebagai variabel mediasi antara Kepercayaan terhadap Minat Penggunaan. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara