DETAIL DOCUMENT
PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, STRUKTUR AKTIVA DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN OTOMOTIF YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2016 – 2018
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
ANGGELINA LOE TAE, MARIA
Subject
Struktur Modal 
Datestamp
2021-04-16 02:57:19 
Abstract :
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ukuran perusahaan, struktur aktiva dan pertumbuhan penjualan terhadap struktur modal pada perusahaan otomotif yang tersedia di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Pengambilan data menggunakan data sekunder yaitu berupa laporan keuangan perusahaan otomotif yang terdatar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018. Jumlah sampel sebanyak 13 perusahaan, ini didapat menggunakan metode puposive sampling. Analisi data menggunakan analisi regresi linier berganda yang didahului oleh uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinieritas, uji autokorelasi dan uji heterokedastisitas. Selain uji asumsi klasik digunakan juga uji hipotesis yang terdiri dari uji koefisien determinasi dan uji signifikan parsial. Mendapatkan hasil bahwa ukuran perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap struktur modal, struktur aktiva berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap struktur modal, dan pertumbuhan penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap struktur modal. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara