Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menganalisis, dan menguji
pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas konsumen dengan citra merek dan
kepercayaan sebagai variabel mediasi pada perusahaan layanan transportasi GOJEK.
Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam
penelitian ini adalah Mahasiswa STIE Malangkuçeçwara Malang. Sampel
berjumlah 100 orang yang merupakan pengguna layanan transportasi GO-JEK
lebih dari 3 kali. Metode pengambilan data dilakukan dengan survey
menggunakan kuesioner dan teknik analisis data dilakukan dengan analisis
deskriptif dan analisis partial least square (PLS) dengan menggunakan SmartPLS
3.0. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa Hasil
penelitian menunjukkan bahwa 1) kualitas layanan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap citra merek 2) kualitas layanan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kepercayaan 3) kualitas layanan berpengaruh positif dan tidak
signifikan terhadap loyalitas konsumen 4) citra merek berpengaruh positif dan
tidak signifikan terhadap loyalitas konsumen 5) kepercayaan berpengaruh positif
dan signifikan terhadap loyalitas konsumen.