Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
Xaverius Bambang Triatmoko, Fransiskus
Subject
Persepsi Konsumen
Datestamp
2021-04-19 03:21:52
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menganalisis, dan menguji
pengaruh Endorsement terhadap Minat beli Konsumen dengan Citra Merek sebagai
variabel mediasi pada perusahaan Erigo. Jenis penelitian ini menggunakan
pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa STIE
Malangkuçeçwara Malang. Sampel berjumlah 100 orang yang mengetahui atau
bahkan pernah membeli dan menggunakan Brand Erigo. Metode pengambilan data
dilakukan dengan survey menggunakan kuesioner dan teknik analisis data dilakukan
dengan analisis deskriptif dan analisis partial least square (PLS) dengan
menggunakan SmartPLS 3.0. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan dapat
disimpulkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Endorsement
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen 2) Endorsement
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Merek 3) Citra Merek berpengaruh
positif dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen 4) Endorsement berpengaruh
positif dan signifikan terhadap Minat beli Konsumen melalui Citra merek.
Kesimpuan dari penelitian ini adalah semua variabel yang ada pada penelitian ini
terbukti signifikan, berhubungan dan saling berpengaruh antar variabelnya.