DETAIL DOCUMENT
ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DAN INOVASI PRODUK DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEMASARAN DI ERA EKONOMI INDUSTRI 4.0 (Studi pada Usaha Pos Ketan Legenda 1967)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
Khrisma Eka Saputra, Aditya
Subject
Strategi Pemasaran 
Datestamp
2021-05-06 02:16:11 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi dan inovasi produk yang digunakan pada usaha Pos Ketan Legenda 1967 dalam meningkatkan kinerja pemsaran di era ekonomi industri 4.0. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini mengambil lokasi di Pos Ketan Legenda di Jl. Kartini No.6, Sisir, Batu dan di Jl. Soekarno-Hatta, Lowokwaru, Malang. Teknik pengambilan data menggunakan wawancara dan observasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang digunakan adalah segmenting market, targeting market, positioning market dan strategi bauran pemasaran (marketing mix). Untuk inovasi produknya adalah dengan menambah beberapa varian rasa yang dahulunya hanya 3 varian rasa. Selain itu, dengan menambah menu makanan lain atau camilan. Pos Ketan Legenda dalam meningkatkan kinerja pemasarannya di era ekonomi industri 4.0 secara keseluruhan cukup menurun dilihat dari omset per tahunnya. Dilihat pada tahun terakhir 2018 dan 2019 terjadi penurunan yang diakibatkan banyaknya pesaing dan tidak cepat menyikapi perubahan yang terjadi. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara