Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
BERNHARD, BERTOLDUS FANDY
Subject
Keputusan Pembelian
Datestamp
2021-08-10 03:41:28
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas produk,
promosi, harga, dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian (studi pada cafe yang yang
mempunyai mesin roasting di kota Malang). Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 68
responden dan menggunakan metode survei. Penelitian ini menggunakan metode analisis
uji regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk,
promosi, harga, dan kepercayaan berpengaruh signifikasi terhadap keputusan pembelian.
Uji kualitas data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan uji validitas dan
reliabilitas sedangkan untuk pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan uji
koefisien determinasi, uji F dan uji t. Hasil uji regresi linier berganda dapat disimpulkan
bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel kualitas produk, promosi, harga, dan
kepercayaan, terhadap keputusan pembelian. Dalam penelitian ini juga diketahui bahwa
variabel kepercayaan memiliki pengaruh paling positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian.