DETAIL DOCUMENT
FENOMENA BISNIS ONLINE DI ERA 4.0
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
DEWI, SIUTAMA
Subject
Business Behaviour 
Datestamp
2021-06-08 02:08:54 
Abstract :
Perkembangan teknologi saat ini semakin maju dan berkembang, selain digunakan untuk berkomunikasi juga berguna untuk perkembangan bisnis online. Bisnis online yang serba canggih saat ini sedang menjadi trend dimana menjadi alternatif belanja yang diminati pada era 4.0 karena memang bisa dilakukan oleh siapapun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui transaksi bisnis online yang didasarkan pada pengalaman pelaku bisnisnya. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif pendekatan interpretif dengan fenomenologi. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan beberapa teknik pengumpulan data melalui: Observasi, dokumentasi dan wawancara mendalam dengan partisipan atau informan sebanyak lima orang pelaku bisnis, yang mana tiga berdomisili di Purwosari, sedangkan dua lainnya berdomisili di Malang. Berdasarkan hasil penelitian maka peneliti menemukan beberapa hal ini terkait dengan bisnis online sebagai berikut: motif berwirausaha, semangat berwirausaha, pentingnya inovasi dalam berwirausaha, serta membangun kepercayaan dan kejujuran dalam berwirausaha. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari keempat aspek tersebut terkait pengalaman para pelaku bisnis merupakan suatu hal yang mempengaruhi suksesnya berwirausaha. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara