DETAIL DOCUMENT
PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, LIKUIDITAS, LEVERAGE, DAN PROFITABILITAS TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di BEI Tahun 2017-2019)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
LEO, JEANSTERINA ANGELIA
Subject
Corporate Sosial Responsibility 
Datestamp
2021-06-24 02:16:47 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR), likuiditas, leverage, dan profitabilitas terhadap tingkat agresivitas pajak perusahaan. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Corporate Social Responsibility (CSR), likuiditas, leverage, dan profitabilitas. Variabel dependen yang digunakan adalah agresivitas pajak. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada periode 2017-2019. Penentuan sampel yang dilakukan dengan metode purposive sampling, dengan sampel sebanyak 23 perusahaan selama 3 tahun periode pengamatan secara berturut-turut sehingga total sampel yang dipakai sebanyak 69. Analisis data dilakukan dengan uji statistic deskriptif, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa CSR. Leverage, dan profitabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap agresivitas pajak. Hanya variabel likuiditas yang memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap agresivitas pajak perusahaan. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara