PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY
TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN
PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI
(Studi Pada Perusahaan Jasa Sub Sektor Hotel, Restoran dan Pariwisata
yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2018) Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
Cikita Dilakasih, Geraldine
Subject
Corporate Goverance, Profitabilitas
Datestamp
2021-06-24 03:54:23
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh CSR terhadap nilai perusahaan
dengan profitabilitas sebagai variabel mediasi. Penelitian dilakukan pada
perusahaan jasa sub sektor hotel,restoran, dan pariwisata yang terdaftar di Bursa
Efek Indonesia pada tahun 2016 ? 2018. Populasi pada penelitian ini adalah 26
perusahaan dan sampel diambil berjumlah 40 dengan menggunakan metode
purposive sampling. Penelitian menggunakan analisis jalur dengan alat analisis
SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa CSR berpengaruh signifikan terhadap
profitabilitas. CSR berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. CSR tidak
terbukti memengaruhi nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel
mediasi.