DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KINERJA KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
ARISTIANI, MARIA CLAUDIA ADIL
Subject
Corporate Sosial Responsibility 
Datestamp
2021-06-25 02:22:00 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai variabel independen terhadap Nilai Perusahaan sebagai variabel dependen melalui variable mediasi yaitu Kinerja keuangan. Penelitian ini menggunakan seluruh perusahaan LQ-45 yang terdaftar di BEI tahun 2017-2019 sebagai populasi dengan jumlah sampel sebanyak 25 perusahaan. Metode analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis statistik parametik dengan model PLS (Partial Least Square). Dalam penelitian ini variabel Corporate Social Responsibility (CSR) diukur dengan menghitung item yang diungkapkan perusahaan dibagi dengan standart GRI yang ditetapkan. Variabel Nilai Perusahaan diukur menggunakan rasio Tobins?Q, sedangkan Return On Asset (ROA) digunakan untuk mengukur variabel Kinerja Keuangan. Hasil penelitian menunjukan bahwa Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) tidak memiliki pengaruh terhadap Kinerja Keuangan, Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) tidak memiliki pengaruh terhadap Nilai Perusahaan, Kinerja Keuangan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan, Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan Kinerja Keuangan sebagai variabel mediasi tidak memiliki pengaruh terhadap Nilai Perusahaan. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara