DETAIL DOCUMENT
PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP EMOTIONAL RESPONSE DAN MINAT BELI (Studi pada Pengguna Sepatu Merek Nike di STIE Malangkuçeçwara)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
SANTOSO, GUNAWAN
Subject
Keputusan Pembelian 
Datestamp
2021-07-12 03:06:15 
Abstract :
Berbagai usaha yang dilakukan perusahaan untuk menciptakan produk yang unggul dalam kegiatan pemasaran, perusahaan membutuhkan suatu strategi untuk mempengaruhi pasar dengan cara mencari peluang usaha baik terutama dalam bentuk produk. Dengan demikian hal ini memungkinkan perusahaan untuk menghasilkan produk dengan kualitas yang lebih baik dari sebelumnya dan lebih baik dari produk saingannya, agar dapat menarik konsumen pada umumnya, khususnya pemakai produk tersebut dan tentunya dapat memenuhi minat beli konsumen sebagai pemakai atau konsumen yang menggunakan produk tersebut.. Oleh karena itu country of origin merupakan isyarat penting untuk mempengaruhi presepsi konsumen terhadap suatu merek. Penelitian ini bertujuan (1) untuk mendeskripsikan kondisi variabel citra merek, kualitas produk, harga sepatu merek Nike (2) untuk mengetahui apakah variabel citra merek, kualitas produk dan harga berpengaruh positif signifgikan terhadap emotional response dan minat beli sepatu merek Nike. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dan explanatory. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 68 responden dengan kriteria pengguna sepatu merek Nike di STIE Malangkucecwara Tahun Ajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dan analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek, kualitas produk dan harga berpengaruh secara positif signifikan terhadap emotional response dan minat beli pada pengguna sepatu merek Nike. Perusahaan diharapkan mampu meningkatkan produk melalui kualitas produk dengan jelas. Citra merek, kualitas produk, dan harga yang tepat pada suatu produk akan mempengaruhi emotional response dan minat beli konsumen. Citra merek, kualitas produk dan harga yang tepat kemudian akan mendorong konsumen untuk meningkatkan perasaan sesorang dengan baik sehingga dapat mempengaruhi minat beli konsumen. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara