Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
Dea, Dike Wahyu Arminda Dacruz Rama
Subject
Kualitas Layanan
Datestamp
2021-07-12 03:41:26
Abstract :
Secara umum penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas
Pelayanan Jenius Mobile terhadap Loyalitas nasabah dan Kepuasan nasabah serta
pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas nasabah melalui Kepuasan
nasabah. Kemudian mengetahui pengaruh Kemudahan terhadap Loyalitas nasabah
dan Kepuasan nasabah serta kemudahan terhadap Loyalitas nasabah melalui
Kepuasan nasabah, dan pengaruh Kepuasan terhadap Loyalitas nasabah. Jenis dari
penelitian ini adalah eksplanatori. Dengan populasi penelitian yaitu seluruh nasabah
pengguna Jenius Mobile yaitu 2,8 juta hingga akhir September 2020. Dengan
jumlah Sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan yaitu
analisis jalur. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan
maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: tidak terdapat pengaruh Kualitas
Pelayanan yang diberikan Jenius Mobile terhadap Loyalitas nasabah, tetapi terdapat
pengaruh terhadap Kepuasan nasabah, serta tidak terdapat pengaruh Kualitas
Pelayanan melalui Kepuasan terhadap Loyalitas nasabah. Kemudian tidak terdapat
pengaruh Kemudahan terhadap Loyalitas nasabah, tetapi terdapat pengaruh
terhadap kepuasan nasabah, serta tidak terdapat pengaruh melalui kepuasan
terhadap Loyalitas nasabah. Lalu terdapat pengaruh Kepuasan terhadap Loyalitas
nasabah.