DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEMUDAHAN TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PENGGUNA JENIUS MOBILE (STUDI PADA BANK BTPN KC MALANG)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
Dea, Dike Wahyu Arminda Dacruz Rama
Subject
Kualitas Layanan 
Datestamp
2021-07-12 03:41:26 
Abstract :
Secara umum penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan Jenius Mobile terhadap Loyalitas nasabah dan Kepuasan nasabah serta pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas nasabah melalui Kepuasan nasabah. Kemudian mengetahui pengaruh Kemudahan terhadap Loyalitas nasabah dan Kepuasan nasabah serta kemudahan terhadap Loyalitas nasabah melalui Kepuasan nasabah, dan pengaruh Kepuasan terhadap Loyalitas nasabah. Jenis dari penelitian ini adalah eksplanatori. Dengan populasi penelitian yaitu seluruh nasabah pengguna Jenius Mobile yaitu 2,8 juta hingga akhir September 2020. Dengan jumlah Sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis jalur. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: tidak terdapat pengaruh Kualitas Pelayanan yang diberikan Jenius Mobile terhadap Loyalitas nasabah, tetapi terdapat pengaruh terhadap Kepuasan nasabah, serta tidak terdapat pengaruh Kualitas Pelayanan melalui Kepuasan terhadap Loyalitas nasabah. Kemudian tidak terdapat pengaruh Kemudahan terhadap Loyalitas nasabah, tetapi terdapat pengaruh terhadap kepuasan nasabah, serta tidak terdapat pengaruh melalui kepuasan terhadap Loyalitas nasabah. Lalu terdapat pengaruh Kepuasan terhadap Loyalitas nasabah. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara