DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PROFITABILITAS KEBIJAKAN DIVIDEN DAN INVESTMENT OPPORTUNITY SET (IOS) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN STUDI PADA SUB SEKTOR KOSMETIK DAN KEPERLUAN RUMAH TANGGA PERIODE 2010-2019
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
Oktafiani, Yulia
Subject
Profitabilitas 
Datestamp
2021-07-14 02:06:00 
Abstract :
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Profitabilitas, Kebijakan Dividen dan IOS Terhadap nilai perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan kosmetik dan keperluan rumah tangga yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan perusahaan yang sudah go public pada tahun 2010-2019. Penelitian ini bersifat kasualitas yang menggunakan data sekunder dengan metode purposive sampling , diperoleh 5 perusahaan. Metode yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif, uji regresi liniear berganda dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial, variabel profitabilitas (ROA dan ROE) berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, variabel profitabilitas (NPM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, variabel kebijakan dividen (DPR) berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, variabel (IOS) MBVE berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Secara simultan variabel profitabilitas (ROA,ROE,NPM) kebijakan dividen(DPR) dan IOS (MBVE) berpengaruh signifikan simultan terhadap nilai perusahaan. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara