Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand
ambassador dan tagline ?gratis ongkir? shopee terhadap keputusan pembelian mahasiswa
manajemen STIE Malangku?e?wara Malang. Populasi dan sampel dari penelitian ini adalah
mahasiswa aktif manajemen STIE Malangkucecwara Malang angkatan 2017. Metode
pengambilan sampel menggunakan rumus slovin, dengan hasil 122 orang. Analisis data yang
digunakan adalah analisis regresi linier berganda, dengan menggunakan uji F dan Koefisien
Determinasi (R
2
).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa varibel brand ambassador dan tagline ?gratis ongkir?
shopee secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan. Sedangkan hasil uji
koefisien determinasi didapatkan nilai R
2
sebesar 0,517. Hal ini berarti 51,7% variasi variabel
keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel brand ambassador dan tagline ?gratis
ongkir? shopee sedangkan sisanya sebesar 48,3% diterangkan oleh variabel lain yang tidak
diteliti dalam penelitian ini.