DETAIL DOCUMENT
PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN TAGLINE “GRATIS ONGKIR” SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLEH MAHASISWA MANAJEMEN STIE MALANGKUҪEҪWARA MALANG
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
VERLINA, .
Subject
Keputusan Pembelian 
Datestamp
2021-07-14 02:43:53 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand ambassador dan tagline ?gratis ongkir? shopee terhadap keputusan pembelian mahasiswa manajemen STIE Malangku?e?wara Malang. Populasi dan sampel dari penelitian ini adalah mahasiswa aktif manajemen STIE Malangkucecwara Malang angkatan 2017. Metode pengambilan sampel menggunakan rumus slovin, dengan hasil 122 orang. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, dengan menggunakan uji F dan Koefisien Determinasi (R 2 ). Hasil penelitian menunjukkan bahwa varibel brand ambassador dan tagline ?gratis ongkir? shopee secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan. Sedangkan hasil uji koefisien determinasi didapatkan nilai R 2 sebesar 0,517. Hal ini berarti 51,7% variasi variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel brand ambassador dan tagline ?gratis ongkir? shopee sedangkan sisanya sebesar 48,3% diterangkan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara