DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PENERAPAN BUSINESS MODEL CANVAS (BMC) PADA PERUSAHAAN DUO JAGO MALANG
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
TRESNI TIMOR SAFITRI, WENDA
Subject
Perencanaan Strategi 
Datestamp
2021-07-15 04:42:02 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan Business Model Canvas (BMC) sebagai model bisnis untuk pengembangan usaha pada UMKM Duo Jago Malang. Untuk dapat bertahan dalam pesaingan usaha yang ketat, perusaahaan memerlukan suatu model bisnis yang kuat dan tepat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif deskriptif. Pengumpulan data menggunakan teknik wawancara kepada informan dan dokumentasi maupun observasi. Business model canvas memiliki Sembilan elemen yaitu customer segments, value proposition, channels, customer relationship, revenue streams, key resources, key activities, key partnership, dan cost structure. Hasil penelitian ini berupa gambaran dari Sembilan elemen pada business model canvas saat ini yang terjadi pada perusahaan dan pengembangan model bisnis yang berupa Sembilan elemen business model canvas baru yang tepat. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara