DETAIL DOCUMENT
PERANAN STRATEGIC ACTIVITY-BASED MANAGEMENT DALAM MENINGKATKAN PROFITABILITAS PELANGGAN PADA PT INDOLAKTO PURWOSARI
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
Aryanto, Stanly
Subject
Profitabilitas 
Datestamp
2021-07-26 02:28:52 
Abstract :
Activity Based Management menekankan pada pengendalian aktivitas yaitu melalui analisis aktivitas yang digunakan untuk mengetahui aktivitas-aktivitas apa saja yang memberikan kontribusi bagi perusahaan. Tujuan dari penelitian yaitu untuk mengetahui dan menganalisis peranan strategic activity based management dalam meningkatkan profitabilitas pelanggan pada PT Indolakto Purwosari. Jenis penelit ian menggunakan deskriptif kualitatif dengan metode analitis. Teknik analisis data yang digunakan oleh penulis pada penelitian ini adalah analisis deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan maka dapat ditarik kesimpulan bahwa peranan strategic activity based management dapat meningkatkan profitabilitas pelanggan pada PT Indolakto Purwosari. Hasil analisis menunjukkan bahwa biaya overhead pabrik sebelum aplikasi strategic activity based management yaitu sebesar Rp. 700.391.880 dan biaya overhead pabrik setelah aplikasi strategic activity based management maka diperoleh hasil sebesar Rp. 564.052.831 sehingga dapat diketahui bahwa biaya tidak bernilai tambah sebesar Rp. 136.339.049. Berdasarkan hasil perhitungan maka nilai efisiensi biaya diperoleh sebesar 19,47% dan hal tersebut menunjukkan kenaikan nilai profitabilitas pelanggan pada PT Indolakto Purwosari. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara