Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh implementasi sistem elektronik bagi
Wajib Pajak terhadap kualitas pelayanan administrasi perpajakan pada KPP Pratama
Mojokerto. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian kausalitas
deskriptif. Sumber data diperoleh dari data primer dan data sekunder dengan metode
meyebarkan kuisioner serta mencatat dokumentasi. Pengambilan sampel dilakukan dengan
metode purposive sampling dengan sampel sebanyak 100 wajib pajak orang pribadi. Metode
analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif dengan
pengujian analisis regresi linier berganda yang menujukkan bahwa Implementasi e-SPT,
Implementasi e-Registration, Implementasi e-Filling, Implementasi e-Billing berpengaruh
secara signifikan terhadap kualitas pelayanan administrasi perpajakan. Hasil dari penelitian ini
menunjukkan bahwa Implementasi e-SPT, Implementasi e-Registration, Implementasi e-
Filling, Implementasi e-Billing berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas pelayanan
admnistrasi perpajakan baik secara parsial maupun simultan.