Abstract :
Tujuan Penelitian Ini adalah bisa menjadi bahan refensi dan acuan bagi sebuah
perusahaan karena sebuah inovasi produk dan harga bisa menjadi salah satu ujung tombak
dalam persaingan perdagangan bebas saat ini. Kebutuhan dan keinginan pasar yang begitu
dinamis. Sehingga perusahaan harus berpikir kreatif dan inovatif agar tidak kalah bersaing
dengan perusahaan lainnya.
Jenis penelitian ini adalah menggunakan survei dapat digunakan untuk menjelaskan
(explanatory atau confirmatory) yakni untuk menjelaskan hubungan kausal dan pengujian
hipotesis. Atau dengan kata lain penelitian penjelasan (explanatory research) digunakan
untuk menjelaskan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Dalam
penelitian ini pengaruh inovasi produk dan harga terhadap keputusan pembelian dengan
menggunakan metode survey. Dimana penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai
instrument utama.
Berdasarkan hasil analisis diperoleh bahwa sebagian besar responden berusia 17 - 22
tahun yaitu 68 orang atau 60.7% dimana pada usia muda dan produktif. Jadi hal ini
menujukkan bahwa responden masih dalam usia sekolah dan kuliah serta sangat produktif.
Pada usia ini mereka sangat suka sekali dengan produk ? produk anak muda seperti frestea
untuk menemani di kala belajar ataupun waktu senggang.
Sedangkan untuk Variabel Jenis kelamin menunjukkan responden yang
mengkonsumsi produk ini adalah perempuan yaitu sebesar 58.03%. Hal ini menunjukkan
bahwa pempuan sangat menyukai produk ini dan digunakan menemani mereka dikala waktu
senggang.