Abstract :
Peluang untuk menjalankan bisnis online semakin terbuka untuk pelaku bisnis di Indonesia. Online shopping
membuat konsumen semakin mudah dalam berbelanja untuk memenuhi kebutuhannya tanpa menghabiskan
waktu dan tenaga. Karena kemudahan inilah membuat online shop diminati oleh masyarakat.
Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui Orientasi Belanja, Kepercayaan Online, dan Pengalaman
Pembelian secara simultan berpengaruh Terhadap Minat Beli di Toko online JD.ID di Kota Malang. Populasi
dalam penelitian ini adalah pengujung di Toko Online JD.ID di Kota Malang. Teknik pengambilan sampel
dilakukan dengan metode quotted sampling yakni sebanyak 97 orang pelanggan Teknik analisis data
menggunakan metode asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji f dan uji t.
Hasil penelitian membuktikan bahwa terdapat pengaruh langsung kualitas produk dan kualitas layanan terhadap
kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan Toko Online JD.ID. Hasil penelitian juga membuktikan bahwa
Berdasarkan hasil pengujian hipotesis pertama yang menyatakan bahwa Orientasi Berbelanja, Kepercayaaan
dan Pengalaman Pembelian secara bersama-sama mempunyai pengaruh signifikan terhadap Minat Beli di
JD.ID.