Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
Atmaja, Yoel Christopher Dwi
Subject
Keputusan Pembelian
Datestamp
2021-12-08 04:20:24
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji apakah terdapat
pengaruh antara kualitas pelayanan, harga, dan pemasaran online via sosial media.
Pada penelitian menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode
korelasional. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen TRIPLAY.ID pada
bulan Januari 2020 sampai Desember 2020 yang berjumlah 21.354 orang dan
sampel sebanyak 100 responden karena menggunakan teknik probability sampling-
simple random sampling dengan rumus Slovin . Dalam pengumpulan data peneliti
menggunakan studi pustaka, kuesioner dan wawancara. Uji prasyarat analisis
meliputi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik, berdasarkan uji tersebut
penelitian ini telah memenuhi syarat. Dalam menguji pengaruh antar variabel
peneliti menggunakan teknik analisis data regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa variabel kualitas pelayanan
memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel harga tidak
mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan variabel
pemasaran online via sosial media memiliki pengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian.