DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN PEMASARAN ONLINE VIA SOSIAL MEDIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Toko Voucher Game Online TRIPLAY.ID)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
Atmaja, Yoel Christopher Dwi
Subject
Keputusan Pembelian 
Datestamp
2021-12-08 04:20:24 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji apakah terdapat pengaruh antara kualitas pelayanan, harga, dan pemasaran online via sosial media. Pada penelitian menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode korelasional. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen TRIPLAY.ID pada bulan Januari 2020 sampai Desember 2020 yang berjumlah 21.354 orang dan sampel sebanyak 100 responden karena menggunakan teknik probability sampling- simple random sampling dengan rumus Slovin . Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan studi pustaka, kuesioner dan wawancara. Uji prasyarat analisis meliputi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik, berdasarkan uji tersebut penelitian ini telah memenuhi syarat. Dalam menguji pengaruh antar variabel peneliti menggunakan teknik analisis data regresi linear berganda. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel harga tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan variabel pemasaran online via sosial media memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara