PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY
TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS
SEBAGAI VARIABEL MODERATING
(Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi
Yang Terdaftar Di BEI Periode 2017- 2019) Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
Molo, Natalia Firania
Subject
Corporate Sosial Responsibility
Datestamp
2021-12-09 04:00:28
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Corporate Social
Responsibility terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel
moderating. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Corporate
Social Responsibility. Variabel dependen yang digunakan adalah nilai perusahaan.
Variabel moderating dalam penelitian ini adalah profitabilitas. Populasi dalam
penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang
terdaftar di Bursa Efek Indonesia ( BEI ) periode 2017-2019 yaitu berjumlah 41
perusahaan. Penentuan sampel yang dilakukan dengan metode purposive sampling,
dengan total sampel 29 perusahaan selama 3 periode pengamatan sehingga total sampel
yang digunakan sebanyak 87 perusahaan.