DETAIL DOCUMENT
PENGARUH VIRAL DI MEDIA SOSIAL, DAN SELEBGRAM ENDORSEMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN RAECCA LIPPIE SERUM (Studi Kasus Pada Masyarakat Banyuwangi Yang Menggunakan Produk Kecantikan Raecca Lippie Serum)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
OKTAVIANE, THERESITA
Subject
Keputusan Pembelian 
Datestamp
2021-12-13 04:57:03 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh viral di media sosial dan selebgram endorsement terhadap keputusan pembelian produk kecantikan Raecca Lippie Serum pada masyarakat banyuwangi yang menggunakan produk kecantikan raecca lippie serum. Populasi dan sampel dari penelitian ini adalah masyarakat Banyuwangi pengguna media sosial dan konsumen yang tetap menjaga loyalitas terhadap pembelian produk kecantikan Raecca Lippie Serum. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, dengan menggunakan uji F, uji T, dan Koefisien Determinasi (R ). Hasil uji T menunjukan bahwa pengaruh viral di media sosial (X1) terhadap keputusan pembelian adalah signifikan dan pengaruh selebgram endorsement (X2) terhadap keputusan pembelian adalah signifikan. Sedangkan hasil uji koefisien determinasi didapatkan nilai R 2 sebesar 0,526. Hal ini berarti 52,6% variasi variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel viral di media sosial (X1) dan selebgram endorsement (X2) sedangkan sisanya sebesar 47,4% diterangkan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. 2 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara