Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk,
harga dan word of mouth terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah (studi pada mahasiswi
STIE Malangku?e?wara Malang). Populasi dan sampel dari penelitian ini adalah mahasiswi aktif
STIE Malangkucecwara Malang yang pernah atau sedang menggunakan produk kosmetik
wardah. Metode pengambilan sampel menggunakan rumus paul leedy, dengan hasil 100 orang.
Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, dengan menggunakan uji T,
uji F dan Koefisien Determinasi (R
).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa varibel kualitas produk, harga dan word of mouth secara
parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Sedangkan hasil uji koefisien determinasi didapatkan nilai R
sebesar 0,812. Hal ini berarti
81,2% variasi variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel kualitas produk,
harga dan word of mouth sedangkan sisanya sebesar 18,8% diterangkan oleh variabel lain yang
tidak diteliti dalam penelitian ini.