Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
PUTRI, RIRI NOVITASARI AULIA
Subject
Keputusan Pembelian
Datestamp
2021-12-14 05:33:48
Abstract :
Secara umum penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan
menguji apakah terdapat pengaruh signifikan antara Kualitas Produk,
Brand Image, Store Atmosphere dan Harga terhadap Keputusan Pembelian
pada Uniqlo. Pada penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif
dengan metode purposive sampling. Populasi pada penelitian ini
ditetapkan oleh peneliti yaitu responden umur 16 sampai 20 tahun dan
umur 21-30 tahun, sampel pada penelitian ini menggunakan rumus
lemeshow dan ditemukan 97 responden. Dalam pengumpulan data peneliti
menggunakan angket/kuisioner dengan skala likert. Dalam menguji
pengaruh antar variabel peneliti menggunakan uji f dan uji t.
Hasil dari Anova menunjukkan pengaruh Kualitas Produk, Brand
Image, Store Atmosphere dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada
Uniqlo mampu meningkatkan pengaruh terhadap keputusan pembelian.
Dimana nilai F hitung > F tabel, 7,249 > 0,405 sehingga H0 ditolak dan
H1 diterima. Hasil uji T tiap variabel memiliki t hitung < t tabel dan nilai
signifikansi lebih besar dari ? = 0,05 yang artinya H0 diterima H1 ditolak.
Maka hasil dari uji F Kualitas Produk, Brand Image, Store Atmosphere
dan Harga berpengaruh signifikan secara simultan terhadap Keputusan
Pembelian pada Uniqlo sedangkan hasil uji T Kualitas Produk, Brand
Image, Store Atmosphere dan Harga tidak berpengaruh signifikan secara
parsial terhadap Keputusan Pembelian pada Uniqlo.