Abstract :
Fokus pembahasan dalam penelitian ini adalah media sosial Instagram dan
minat pengunjung. Kedai Kopi Bedjana Tiny House Malang memperkuat
promosinya menggunakan media sosial Instagram untuk mengikuti perkembangan
industry 4.0. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh
media sosial Instagram terhadap minat pengunjung. Penelitian ini menggunakan
jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan explanatory research dengan regresi
linear sederhana. Jumlah populasi yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 350
orang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 40 orang yang diambil menggunakan
rumus Slovin dan sampel secara acak Random sampling. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa variable media sosial Instagram berpengaruh secara signifikan
terhadap minat pengunjung di Kedai Kopi Bedjana Tiny House Malang. Hal ini
didukung oleh beberapa hal yang disampaikan dari hasil kuisioner penelitian dan
dari hasil olah data yang menjelaskan bahwa Kedai Kopi Bedjana Tiny House
Malang menggunakan Instagram untuk media promosi secara kreatif dan inovatif
serta memanfaatkan fitur snapgram untuk update story berhubungan dengan
produk yang dijual.