DETAIL DOCUMENT
PENGARUH RELATIOSHIP MARKETING TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN (studi kasus terhadap pengguna provider telkomsel)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
SIMARANGKIR, SISKA BERTUA
Subject
Kepuasan Konsumen 
Datestamp
2021-12-22 03:17:27 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh relationship marketing terhadap kepuasan dan loyalitas pada konsumen PT. Telkomsel Branch Malang.. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei. Jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan ada dua yaitu analisis regresi sederhana untuk mengetahui pengaruh relationship marketing terhadap kepuasan dan analisis regresi berganda untuk mengetahui pengaruh relationship marketing terhadap loyalitas dan untuk mengetahui pengaruh kepuasan terhadap loyalitas konsumen. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa relationship marketing berpengaruh terhadap kepuasan. Juga ditemukan relationship marketing dan kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara