Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh
kualitas produk dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasaan
pelanggan sebgaai variabel intervening pada produk Tupperware di Kota Malang.
Adapun objek penelitian yang dipilih dalam penelitian ini adalah pelanggan
Tupperware di Kelurahan Tunjungsekar RT 05 RW 07, Kecamatan Lowokwaru,
Kota Malang. Metode yang digunakan adalah jenis penelitian kuantitatif dimana
suatu penelitian melibatkan kuesioner atau penggumpulan data yang menggunakan
landasan teori yang ada untuk menentukan apakah terdapat hubungan antara dua
variabel atau lebih. Data dikumpulkan melalui metode kueisioner yang diisi secara
langsung oleh 93 responden dengan teknik non probability sampling.
Berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan dan parsial pada variabel
kualitas produk dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan secara langsung
memiliki pengaruh yang signifkan. Kualitas produk dan citra merek terhadap
loyalitas pelanggan secara langsung memiliki pengaruh yang signifikan. Kualitas
produk secara langsung berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
Selanjutnya kualitas produk dan citra merek memiliki pengaruh yang tidak
signifikan terhadap loyalitas pelanggan secara tidak langsung melalui kepuasan
pelanggan.