DETAIL DOCUMENT
PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP CUSTOMER RETENTION DENGAN CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI INTERVENING PADA ONLINE SHOP THEHANSTUFF DI INDONESIA
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
IRAWATI, YULI
Subject
Marketing 
Datestamp
2021-12-23 04:34:46 
Abstract :
Teknologi telah mengarahkan bisnis untuk mencari metode alternatif untuk menarik dan mempertahankan pelanggan.. Di era yang serba teknologi seperti saat ini digital marketing adalah pilihan strategi yang sangat tepat untuk melancarkan promosi dan dapat membantu menjangkau target pasar secara luas, dengan menghemat biaya, waku, tempat dan tenanga. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Digital marketing terhadap Customer retention dengan Customer engagement sebagai Intervening pada online shop Thehanstuff. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif non kasus dengan teknik purposive sampling. Jumlah sampel sebanyak 100 reponden dengan berbagai pertimbangan karakteristik, pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuisoner melalui Google form yang disebarkan dengan metode skor, pemberian skor menggunakan skala likert positif 5 poin dan pengolahan data dibantu dengan SPSS 16. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Digital marketing berpengaruh siginfikan terhadap Customer retention. Digital marketing berpengaruh signifikan terhadap Customer engagement. Customer engagement Berpengaruh signifikan terhadap Customer retention. Digital marketing Berpengaruh dignifikan terhadap Customer retention Melalui Customer engagement. Kesimpulan daru penelitian ini adalah strategi digital marketing yang positif akan meningkatkan keterlibatan anatara pelaku usaha dengan customer sehingga mampu menarik pelanggan untuk membeli kembali secara terus menerus terhadap produk yang kita tawarkan dengan kata lain mampu menciptakan loyalias pelanggan terhadap produk yang kita hasilkan. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara