Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
PRIMARA, CHRISNANDA JULIAN
Subject
Loyalitas Konsumen
Datestamp
2021-12-24 03:25:57
Abstract :
Penelitian ini menggunakan dua jenis variabel yaitu variabel terikat atau dependen
dan variabel bebas atau independen. Variabel Independen yang digunakan dalam
penelitian ini adalah Kualitas Pelayanan dan Brand Image, sedangkan Variabel Dependen
yang digunakan adalah Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan . Penelitian ini memiliki
tujuan diantaranya adalah untuk mengetahui serta memberikan bukti pengaruh kualitas
pelayanan dan pengaruh brand image di PT. Prudential Life Assurance.
Sektor aneka industri pada PT. Prudential Life Assurance bergerak di bidang
asuransi jiwa. Penelitian yang dilakukan menggunakan metode kuantitatif deengan skala
liket positif. Dimana untuk mengetahui data diperlukan sampel pada responden, sehingga
diperoleh jumlah data penelitian sebanyak 50 orang responden pada pelanggan PT.
Prudential Life Assurance. Proses penelitian sampel data ini dilakukan menggunakan
purpose sampling melalui beberapa kriteria.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh
yang signifikan terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan, serta brand image memiliki
pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan yang diukur dengan
beberapa hasil pengujian.