DETAIL DOCUMENT
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN BRAND PERSONALTY TERHADAP BRAND EQUITY SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE (Studi Kasus Lazada.co.id)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
AFIF, MUHAMMAD ZAID
Subject
Keputusan Pembelian 
Datestamp
2022-04-06 04:26:58 
Abstract :
Social Media Marketing merupakan strategi yang dipilih oleh Lazada dari tahun 2015 hingga sekarang untuk memperkuat Brand Equity serta meningkatkan Transaksi dalam berbelanja online mereka di Lazada.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh social media marketing terhadap keputusan pembelian onlineKeputusan pembelian online pengaruh Social Media Marketing terhadap Keputusan pembelian online melalui Brand Equity dan pengaruh Brand Personality terhadap Keputusan pembelian online melalui Brand Equity. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pengguna media sosial yang mengikuti media sosial Lazada dan pernah membeli barang di Lazada dengan jumlah sampel yaitu sebanyak 177 responden dengan teknik analisis data menggunakan analisis jalur path. Berdasarkan hasil analisis dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara social media marketing terhadap keputusan pembelian online. Terdapat pengaruh yang signifikan antara brand personality terhadap keputusan pembelian online, Brand equity terbukti sebagai variabel intervening dalam hubungan antara social media marketing dengan keputusan pembelian online dan brand equity sebagai variabel intervening dalam hubungan antarabrand personality dengan keputusan pembelian online. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara