DETAIL DOCUMENT
PERAN PROFITABILITAS DAN LEVERAGE DALAM MEMODERASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Food and Beverages yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018 – 2019)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
PRATAMA, INTAN YOELIA
Subject
Corporate Sosial Responsibility 
Datestamp
2022-04-11 03:29:27 
Abstract :
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh CSR terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas dan leverage sebagai variabel moderasi. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan manufaktur subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2018 ? 2019. Populasi pada penelitian ini adalah 30 perusahaan dan sampel yang diambil berjumlah 30 dengan menggunakan metode purposive sampling. Penelitian menggunakan analisis regresi dengan alat analisis SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa CSR berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Profitabilitas dapat memoderasi hubungan CSR dengan nilai perusahaan. Leverage tidak dapat memoderasi hubungan CSR dan nilai perusahaan. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara