PERAN PROFITABILITAS DAN LEVERAGE DALAM MEMODERASI
CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI
PERUSAHAAN
(Studi pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Food and Beverages
yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018 – 2019) Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
PRATAMA, INTAN YOELIA
Subject
Corporate Sosial Responsibility
Datestamp
2022-04-11 03:29:27
Abstract :
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh CSR terhadap nilai
perusahaan dengan profitabilitas dan leverage sebagai variabel moderasi.
Penelitian ini dilakukan pada perusahaan manufaktur subsektor makanan dan
minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2018 ?
2019. Populasi pada penelitian ini adalah 30 perusahaan dan sampel yang
diambil berjumlah 30 dengan menggunakan metode purposive sampling.
Penelitian menggunakan analisis regresi dengan alat analisis SPSS. Hasil
penelitian menunjukan bahwa CSR berpengaruh signifikan terhadap nilai
perusahaan. Profitabilitas dapat memoderasi hubungan CSR dengan nilai
perusahaan. Leverage tidak dapat memoderasi hubungan CSR dan nilai
perusahaan.