DETAIL DOCUMENT
PENGARUH JARINGAN USAHA DAN PENGEMBANGAN PRODUK TERHADAP PERTUMBUHAN USAHA KERJINAN TENUN DENGAN PERAN E-COMMERCE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
ERNI SERAN, YULIANA
Subject
E-Commerce 
Datestamp
2022-04-14 03:22:36 
Abstract :
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh jaringan usaha dan pengembangan produk terhadap pertumbuhan usaha kerajinan tenun di Desa Weulun Kabupaten Malaka dengan peran e-commerce sebagai variabel intervening. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah kuesioner dan observasi. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, sedang analisis datanya menggunakan Program SPSS 26. Dalam penelitian ini dilakukan uji instrumen yang meliputi uji validitas dan uji reliabilitas yang hasilnya menunjukkan bahwa seluruh item pernyataan valid dan reliabel. Uji normalitas, multikolinearitas, dan heteroskedastisitas menunjukkan data berdistribusi normal, antar variabel independen tidak terjadi masalah multikolinearitas, dan tidak ditemukan masalah heteroskedastisitas. Hasil yang ditemukan ialah jaringan usaha berpengaruh positif serta signifikan terhadap pertumbuhan usaha, pengembangan produk tidak berpengaruh positif serta signifikan terhadap pertumbuhan kerajinan usaha, Jaringan usaha tidak berpengaruh positif serta signifikan terhadap e- commerce dan pengembangan produk tidak berpengaruh positif serta signifikan terhadap ecommerce. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara