DETAIL DOCUMENT
PENGARUH HEDONIC MOTIVATION DAN HABIT DENGAN GENDER SEBAGAI MODERASI TERHADAP MINAT PENGGUNAAN APLIKASI FINTECH
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
Kurniawati, Stefanny Mega
Subject
Motivasi Kerja 
Datestamp
2022-04-14 02:46:28 
Abstract :
Secara umum, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Hedonic Motivation dan Habit sebagai variabel independen terhadap Minat Penggunaan Aplikasi Fintech sebagai variabel dependen dengan Gender sebagai variabel moderasi. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif survei sampel penelitian ini adalah 110 responden Mahasiswa Malang, metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi menggunakan Moderated Regression Analysis (MRA) dengan Gender sebagai pemoderasi, uji T, uji F, dan koefisien determinasi (R ). Dengan menggunakan software SPSS sebagai alat analisis. 2 Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa Hedonic Motivation tidak berpengaruh terhadap Minat Penggunaan Aplikasi Fintech sementara Habit berpengaruh terhadap Minat Penggunaan Aplikasi Fintech. Hasil pengujian interaksi (pemoderasi) menunjukkan bahwa Gender tidak dapat memoderasi Hedonic Motivation terhadap Minat Penggunaan Aplikasi Fintech dan juga Gender tidak dapat memoderasi Habit terhadap Minat Penggunaan Aplikasi Fintech. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara