Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
Kurniawati, Stefanny Mega
Subject
Motivasi Kerja
Datestamp
2022-04-14 02:46:28
Abstract :
Secara umum, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara
Hedonic Motivation dan Habit sebagai variabel independen terhadap Minat
Penggunaan Aplikasi Fintech sebagai variabel dependen dengan Gender sebagai
variabel moderasi. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif survei
sampel penelitian ini adalah 110 responden Mahasiswa Malang, metode analisis
yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi
klasik, analisis regresi menggunakan Moderated Regression Analysis (MRA)
dengan Gender sebagai pemoderasi, uji T, uji F, dan koefisien determinasi (R
).
Dengan menggunakan software SPSS sebagai alat analisis.
2
Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa Hedonic
Motivation tidak berpengaruh terhadap Minat Penggunaan Aplikasi Fintech
sementara Habit berpengaruh terhadap Minat Penggunaan Aplikasi Fintech. Hasil
pengujian interaksi (pemoderasi) menunjukkan bahwa Gender tidak dapat
memoderasi Hedonic Motivation terhadap Minat Penggunaan Aplikasi Fintech dan
juga Gender tidak dapat memoderasi Habit terhadap Minat Penggunaan Aplikasi
Fintech.