Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menjelaskan pengaruh
kompetensi berpengaruh terhadap employee engagement, pengaruh motivasi
berpengaruh terhadap employee engagement, pengaruh kompetensi berpengaruh
terhadap kinerja karyawan, pengaruh motivasi berpengaruh terhadap kinerja
karyawanan dan pengaruh employee engagement terhadap kinerja karyaawan.
Penelitian ini merupakan studi kasus pada guru di SD Negeri Bakalan Krajan 01
Malang dan SD Muhammadiyah 01 Malang. Pengumpulan data dilakukan dengan
menyebarkan kuesioner pada guru di SD Negeri Bakalan Krajan 01 Malang dan SD
Muhammadiyah 01 Malang sebanyak 49 orang. Teknik data menggunakan analisis
path analysis. Hasil analisis menunjukkan bahwa kompetensi tidak berpengaruh
signifikan terhadap employee engagement, motivasi berpengaruh signifikan terhadap
employee engagement, kompetensi tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja
karyawan, motivasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan, dan employee
engagement berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan.