Abstract :
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk dapat mengetahui pengaruh
kenyamanan berbelanja, kualitas pelayanan dan kelengkapan produk terhadap
kepuasan konsumen indomaret di kota Ambon. Jenis penelitian ini adalah
kuantitatif kausalitas dengan metode pengumpulan data menggunakan kuisioner
yang bertindak sebagai metode utama, sedangkan observasi sebagai metode
pendukung. Metode pengambilan sampel menggunakan rumus slovin dengan hasil
109 orang. Analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda
dengan menggunakan uji F dan Koefisien Determinasi (R
2
).
Hasil analisis menunjukkan bahwa kenyamanan berbelanja berpengaruh
positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen indomaret di Kota Ambon.
Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap konsumen
indomaret di Kota Ambon. Dan kelengkapan produk juga berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan konsumen indomaret di Kota Ambon.